Salurkan Bansos Sembako di Jakarta, Kabar Gembira! Mensos : Tahun Depan jadi Bantuan Tunai

- 18 November 2020, 14:58 WIB
Salurkan Bansos Sembako di Jakarta, Kabar Gembira! Mensos : Tahun Depan jadi Bantuan Tunai /kemensos/

RINGTIMES BALI - Bansos Sembako (BSS) atau paket Bansos Presiden memasuki tahap penyaluran ke-12, atau tahap akhir. Menteri Sosial Juliari P. Batubara memastikan jika program bantuan ini akan dilanjutkan tahun depan namun bentuknya berupa bantuan tunai.

Hal ini diungkapkannya saat menyalurkan BSS di tiga titik di wilayah DKI Jakarta, Senin 16 November 2020.

“Hari ini penyaluran bansos sembako sudah memasuki tahap ke-12, atau tahap akhir. Saya ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan baik. Dalam perbincangan dengan KPM, saya dapat simpulkan bahwa distribusi bansos berjalan lancar dan secara umum baik,” kata Mensos Juliari dalam kunjungannya ke RW 07, Kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dilansir ringtimesbali.com dari laman kemensos.

Baca Juga: Daftar Pengajar Praktik Guru Penggerak, Esok Ditutup Segera Login SIMPKB

Mensos juga berdialog untuk mengetahui proses penyaluran bansos sembako selama tahap-tahap sebelumnya.

Ayah dua anak ini menyampaikan bahwa pekan-pekan ini penyaluran bansos sembako sudah memasuki tahap ke-12 atau tahap akhir. Tahun depan, pemerintah masih akan menyalurkan bantuan namun berupa bansos tunai, ungkapnya.

Selain, di Koja, Mensos Juliari juga melakukan kegiatan sama di Kelurahan Sunter Jaya RT/RW: 03/003, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Di Rawabadak didistribusikan sebanyak 509 paket sembako. Di Sunter Jaya sebanyak 1.259 paket (di tingkat kelurahan sebanyak 11.598 paket) dan sebanyak 543 paket sembako untuk RW 01 Kelurahan Gunung (dengan total 1.436 untuk satu kelurahan).

Baca Juga: Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan Rp1 juta Sudah Cair, Cek Syaratnya di Sini

Kepada para pimpinan dan tokoh masyarakat, ulama, dan anggota masyarakat yang dia temui, Mensos Juliari menyampaikan, bahwa paket sembako ini merupakan bantuan dari Presiden.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X