Hari Ini Pengumuman CPNS 2019, Login sscn.bkn.go.id Sekarang, Berikut ini Caranya Lengkap

- 30 Oktober 2020, 04:00 WIB
Hari Ini Pengumuman CPNS 2019, Login sscn.bkn.go.id Sekarang, Berikut ini Caranya Lengkap /tangkap layar sscn.bkn.go.id/

RINGTIMES BALI - Hari ini pengumuman CPNS 2019, untuk mengetahui apakah Anda lolos atau tidak Anda bisa login di sscn.bkn.go.id sekarang, berikut ini caranya lengkap.

Sebelumnya, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah melakukan rangkaian tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dimulai pada 1 September hingga 12 Oktober 2020 lalu.

Dan berikut cara untuk mengetahui apakah kamu lolos seleksi atau tidak sebagai CPNS 2019 dikutip dari laman sscn.bkn.go.id :

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

. PESERTA LULUS SELEKSI TETAPI INGIN MENGUNDURKAN DIRI

- Langkah pertama Peserta login ke akun SSCN 2019 melalui tautan
https://sscndaftar.bkn.go.id/login dan mengisikan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

Jika telah berhasil login maka Peserta akan dihadapkan oleh pengumuman lulus atau tidak. Jika Peserta dinyatakan LULUS, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah Peserta ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri

Jika Peserta memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul kolom unggah Surat Pengunduran diri dimana templatenya sudah disediakan dibawah tombol Unggah.

Baca Juga: Lolos SKB CPNS 2019? Pelamar Bisa Tak Dapat NIP Jika Tak Memenuhi Ketentuan Ini

Jika pelamar memilih untuk mengundurkan diri dan telah klik Unggah Surat Pengunduran Diri, maka akan muncul kotak peringatan seperti dibawah ini. Jika Peserta telah yakin, maka silahkan klik Iya. Jika masih ragu dapat klik Tidak, dan masih dapat mengubah pilihan jawaban di dropdown list sebelumnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: bkn.go.id, Jurnal Presisi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X