Cara Daftar Bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta Tahap II, Ini link Pendaftaran di 32 Kabupaten/Kota

- 27 Oktober 2020, 06:05 WIB
Cara Daftar Bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta Tahap II, Ini link Pendaftaran di 32 Kabupaten/Kota /kemenkopukm.go.id/

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Koperasi dan UKM telah membuka pendaftaran bantuan presiden (banpres) produktif usaha mikro atau Bantuan langsung tunai (BLT) tahap II senilai Rp2,4 juta. Berikut cara daftar bantuan UMKM Rp2,4 juta beserta link pendaftaran di 32 kabupaten/kota.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 13 Oktober dan berakhir di akhir November 2020. Kemenkop mentargetkan 12 juta pelaku usaha mikro bisa mendapatkan bantuan ini sebagai modal usaha akibat terdampak Covid-19.

Dengan stimulus sebesar Rp2,4 juta yang disalurkan sekali cair, pemerintah berharap dana ini bisa membantu pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Namun dibalik itu semua banyak warga khususnya pelaku UKM tidak mengetahui cara mendaftar bantuan ini.

Cara untuk mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta tahap II ini, Kemenkop tidak pernah mengeluarkan link pendaftaran secara daring/online.

Pihak Kemenkop mengimbau bagi warga yang ingin mendaftarkan usahanya untuk mendapatkan bantuan ini dapat mengunjungi Kantor Dinas Koperasi dan UKM di kabupaten/kota masing-masing.

Baca Juga: JPS Kemnaker akan segera dibuka? Cek di Sini, Intip Bocoran Besaran Dananya

Meski demikian di sejumlah daerah, Dinas Koperasi dan UKM membuka pendaftaran secara online. Berikut link daftar online Banpres UMKM di 32 kabupaten/kota yang berhasil dikumpulkan RINGTIMES BALI agar bisa dipergunakan untuk daftar secara daring:

1. Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X