Bansos PKH Tahap 4 Cair Tiga Kali Lipat, Kemensos Ancam Blokir KKS

- 25 Oktober 2020, 07:06 WIB
Bansos PKH Tahap 4 Cair Tiga Kali Lipat, Kemensos Ancam Blokir KKS (kartu keluarga sehat) /ANTARA/Dewi Fajriani/

RINGTIMES BALI - Bansos PKH Tahap 4 sudah cair serentak pada 24 Oktober 2020, bank BNI, BRI dan KKS bank BTN telah menginformasikan pencairan dana tersebut.

Anda selaku keluarga penerima manfaat (KPM) program ini apakah sudah mengecek dan memastikan ke bank? Jika Anda sudah memastikan dan mengecek namun belum terima jangan khawatir karena pencairannya bertahap disalurkan. 

Dan biasanya tiap wilayah berbeda-beda untuk jenis bank penyalurannya, namun pihak Kemensos telah memastikan jika penyaluran bansos PKH yang tiga kali lipat dapatnya yaitu Oktober-November dan Desember dicairkan pada 24 Oktober, sesuai surat edaran resmi dari Kemensos yang ditandatangani oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rachmat Koesnadi, pada tanggal 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Catat Ini Janji Menaker Ida untuk Jadwal Pencairan BLT BPJS Subsidi Gaji Termin II

Batas waktu pencairan bansos PKH hingga 15 November, jika tidak melakukan pencairan sebanyak tiga kali Kemensos mengancam Kartu Keluarga Sehat (KKS) Anda akan diblokir.

Nah jika Anda tidak mau masuk golongan ini segera lakukan pencairan ke bank dan pastikan bahwa Anda penerima bansos PKH ke pendampingnya masing-masing. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan tiga kali lipat di 24 Oktober.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Untuk penyalurannya melalui Bank HIMBARA yaitu BNI, BTN, Mandiri dan BRI. Bahkan informasinya bank BNI sudah mencairkan bantuan tersebut, di wilayah Jakarta, Pemalang, Jember, Ngawi, Jombang, Gresik, Pasuruan, Surabaya,

Bank HIMBARA BRI juga dikabarkan sudah mencairkan bantuan tersebut seperti wilayah Pontianak, Tanah Laut Kalimantan Selatan, Mempah Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X