Bansos PKH tahap 4 Sudah Cair Tiga Kali Lipat di Oktober, hari Sabtu bisa Cair?

- 24 Oktober 2020, 07:00 WIB
Bansos PKH tahap 4 Sudah Cair Tiga Kali Lipat di Oktober, hari Sabtu bisa Cair?
Bansos PKH tahap 4 Sudah Cair Tiga Kali Lipat di Oktober, hari Sabtu bisa Cair? /Pixabay./

RINGTIMES BALI - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 sudah dicairkan oleh Pemerintah melalui Kemensos hari ini Sabtu 24 Oktober. Lantas apakah hari Sabtu bisa cair karena disejumlah daerah bank HIMBARA sebagai penyalur bantuan tersebut biasanya libur di akhir pekan.

Informasi mengenai sudah dicairkan bansos PKH tahap 4 didapat RINGTIMES BALI berdasarkan penelusuran di media sosial. Beberapa warga penerima KPM PKH mengaku sudah mendapatkan bantuan tersebut.

Sebagaimana diketahui, penyaluran bansos PKH tahap 4 akan dicairkan tiga kali lipat di Oktober yaitu Oktober-November-Desember. Penyalurannya sendiri akan disalurkan melalui Bank HIMBARA yaitu BNI, BPN, Mandiri dan BRI.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Kabar gembira ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh warga penerima KPM PKH. Bahkan di sejumlah daerah sudah cair di beberapa lokasi wilayah Indonesia.

Seperti bank BNI sudah mencairkan bantuan tersebut di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Pemalang, Jember, Ngawi, Jombang, Gresik, Pasuruan, Surabaya.

Bank HIMBARA BRI juga dikabarkan sudah mencairkan bantuan tersebut seperti di wilayah Pontianak, Tanah Laut Kalimantan Selatan, Mempah Kalimantan Barat.

Baca Juga: Link siapbersamaumkm.com dan Telegram Kemenkop HOAKS, Berikut Cara Daftar yang Benar

Informasi adanya pencairan PKH yang penyalurannya tiga kali lipat di Oktober ini berdasarkan surat resmi dari Kemensos yang ditandatangani oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rachmat Koesnadi pada tanggal 20 Oktober 2020.

Ada 4 point inti dari surat tersebut dimana agar KKS tidak terblokir pada 25 Desember 2020. Berikut empat point tersebut :

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x