Belum Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta juga, Cek Segera Mungkin Kamu Lewatkan 6 Hal ini

- 18 Oktober 2020, 07:00 WIB
Belum Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Lagi Mungkin Kamu Lewatkan 6 Hal ini /kemensos/

RINGTIMES BALI - Belum dapat bantuan langsung tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta tahap 2 dari pemerintah melalui Kemenkop UKM? Simak mungkin kamu melewatkan 6 hal ini.

Ternyata setelah Anda terpilih menjadi calon penerima BLT UMKM, saldo yang diharapkan dapat membantu usaha Anda sebesar Rp2,4 juta tidak serta merta dapat dicairkan.

Penyebab diduga dana BLT Anda belum cair kemungkinan besarnya adalah Anda belum melakukan verifikasi ke bank penyalur HIMBARA yaitu BRI, kedua kemungkinan Anda tidak lolos verifikasi yang diminta oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Syarat Mendapatkan Bantuan Pemerintah Ekonomi Kreatif, Catat 6 Kriteria Ini Segera Daftar

Sebagaimana diberitakan RINGTIMES BALI sebelumnya, jika Anda mendapat SMS atau pesan singkat dari Bank BRI seperti di bawah ini berarti Anda merupakan salah satu calon penerima BLT UMKM Rp2,4 juta.

Nasabah yth, anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi BRI terdekat dengan membawa eKTP.

Namun dana ini tidak serta merta langsung dicairkan. Karena ada syarat untuk pencairannya.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Berikut syarat pencairan insentif BLT UMKM antara lain :

1. Setelah Anda mendapatkan SMS dari bank penyalur segera menuju bank BRI untuk memastikan apakah SMS tersebut benar keasliannya.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X