Syarat Mendapatkan Bantuan Pemerintah Ekonomi Kreatif, Catat 6 Kriteria Ini Segera Daftar

- 17 Oktober 2020, 18:00 WIB
Syarat Mendapatkan Bantuan Pemerintah Ekonomi Kreatif, Catat 6 Kriteria Ini Segera Daftar /

RINGTIMES BALI - Syarat mendapatkan bantuan pemerintah ekonomi kreatif dari Kemenparekraf cukup mudah asalkan anda memasuki kriteria yang ditetapkan. Ikuti Langkah di artikel ini sampai habis.

Kementerian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) membuka kesempatan untuk mendapatkan bantuan pemerintah berupa insfrastruktur ekonomi kreatif (Banper Insfrastruktur Ekraf).

Para komunitas ekonomi kreatif bisa mengajukan anggaran minimal Rp500 juta dan maksimal Rp3,5 miliar. Anda tertarik berikut syarat untuk dapat bantuan pemerintah ini.

Baca Juga: 3 Hal Ini Sebabkan BLT UMKM Rp2,4 Juta 'Hangus', Ikuti Langkahnya Segera agar Cair

Untuk jenis bantuannya, khusus untuk 2021, Kemenparekraf merancang tiga macam, yakni revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif, sarana ruang kreatif, dan yang terbaru adalah paket pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dikutip dari laman Kemenparekraf, pengusul bantuan pemerintah untuk fasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif harus memenuhi persyaratan antara lain:

1.Seluruh kategori pengusul sekurang-kurangnya telah menjalankan kegiatan subsektor ekonomi kreatif selama dua tahun sebelum pengajuan bantuan.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

2.Komunitas ekstra harus berbadan hukum dalam bentuk yayasan atau perkumpulan, dan memiliki NPWP.

3.Pemerintah provinsi (Pemprov) harus bekerja sama dengan komunitas ekonomi kreatif di wilayahnya dan menjadikan komunitas ekonomi kreatif tersebut sebagai pengelola untuk pemanfaatan paket bantuan pemerintah yang diajukan.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Indonesia.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X