Mau Bantuan BLT Dana Desa Rp600 Ribu, Simak Syarat dan Cara Daftarnya di Sini, Kuota Banyak!

- 16 Oktober 2020, 08:39 WIB
Mau Bantuan BLT Dana Desa Rp600 Ribu, Simak Syarat dan Cara Daftarnya di Sini, Kuota Banyak! /ANTARA FOTO/

RINGTIMES BALI - Mau bantuan langsung tunai (BLT) dana desa senilai Rp600 ribu per bulan? Simak syarat dan cara daftar program ini dengan mudah karena peluang terbuka lebar.

Saat ini penyaluran program ini penyerapannya baru 65 persen dimana anggaran yang telah ditransfer ke rekening desa sebesar RP71,9 triliun.

Dari target 12 juta Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT ini baru terserap oleh 7,9 juta KPM.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Lantas bagaimanakah syarat dan cara mendaftarnya?

Syarat khusus untuk calon penerima adalah Anda belum menerima Jaring Pengaman Sosial lain seperti Program Keluarga Harapan atau Bantuan Sosial (bansos).

Jika anda tertarik untuk mendapatkan BLT ini, cara daftarnya segera lapor dan tanyakan ke aparat desa setempat masing-masing.

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Terancam Ditarik Pemerintah, Simak ini Penjelasannya

Prosedurnya dimulai pendataan dilakukan oleh Relawan Covid-19 di level RT kemudian dibawa ke Musyawarah Desa Khusus untuk menentukan Keluarga Penerima Manfaat yang kemudian disahkan oleh Kepala Daerah, kemudian disalurkan.

Wamendes PDTT Arie Setiadi menjelaskan, program BLT dana desa memang tidak ditargetkan untuk memenuhi kuota, karena sifat program ini merupakan produk dari Musyawarah Desa yang melibatkan masyarakat dan ada di tangan masyarakat, katanya.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: kemendesa.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X