Bansos BLT Rp 500 Ribu non PKH Sudah Cair, Segera Daftar dan Login cekbansos.siks.kemsos.go.id

- 7 Oktober 2020, 12:14 WIB
Bansos BLT non PKH Sudah Cair, Segera Daftar dan Login cekbansos.siks.kemsos.go.id /

RINGTIMES BALI- Bantuan sosial (bansosBLT Rp 500 Ribu per kepala keluarga (KK) bukan penerima program keluarga harapan (non PKH) telah cair dari Kementerian Sosial segera daftar dan login cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Bagi anda yang ingin mengetahui apakah anda masuk sebagai penerima bansos atau BLT non PKH Rp 500 ribu, ada syarat bagi penerimanya. Simak di artikel ini sampai habis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dirjen PFM Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama, Rabu 2 September 2020 menjelaskan bahwa pihaknya telah menggelontorkan bantuan BLT non PKH sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK)/bulan.

Baca Juga: ShopeePay Perluas Jangkauan ke Lebih dari 500 Outlet Planet Ban

Pihaknya menekankan syarat untuk menerima bantuan BLT non PKH Rp 500 ribu ini calon penerima harus bukan keluarga penerima manfaat (KPMPKH dan mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera.

Bantuan BLT Bansos non PKH ini akan diberikan ke 9 juta keluarga yang sudah terdaftar di laman Kemensos dan hanya diberikan sekali.

Dana yang sudah disiapkan Pemerintah untuk menyalurkan bantuan bansos BLT non PKH ini ke 9 juta keluarga adalah sebesar Rp4,5 triliun.

Baca Juga: Kabar Bagus! Seleksi CPNS akan Kembali Dibuka, Simak Ini Bocoran dan Tahapannya

"Sebanyak 9 juta KPM dari Program Sembako non PKH mendapatkan tambahan bantuan Rp 500 ribu dengan total anggaran senilai Rp 4,5 triliun," kata Asep.

Sedangkan proses pencairan bansos BLT non PKH ini akan langsung ditransfer ke Kartu Keluarga Sejahtera. Kemudian pemegang kartu bisa mencairkannya di ATM atau Kantor Cabang atau e-warong.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: kemsosgoid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X