Pastikan Rekening Anda Tidak Bermasalah, BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Ditransfer Akhir Oktober

- 2 Oktober 2020, 15:30 WIB
Pastikan Rekening Anda Tidak Bermasalah, BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Ditransfer Akhir Oktober /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

RINGTIMES BALI - BLT subsidi gaji tahap terakhir yakni batch V telah mencapai tahap terakhir, seperti dibeberkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. 

Menurut Menaker Ida, untuk Batch V pada 29 September 2020, pihaknya menerima 578.230 data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan. Namun pada 30 September 2020, pihaknya menerima tambahan data sebanyak 40.358 calon penerima.

“Agar memudahkan proses dan simplifikasi data, kami anggap tambahan data tersebut sebagai bagian dari data tahap V, sehingga totalnya sebanyak  618.588 data penerima,” kata Ida dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020,sebagaimana dimuat dalam artikel sebelumnya di BERITADIY dengan judul Pastikan Rekeningmu Aktif, BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Ditransfer Akhir Oktober 2020 " 

Baca Juga: Donald Trump Positif Covid-19, Dolar AS Diburu, Kurs Rupiah Melemah

Menurutnya, setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran BSU termin I pun telah usai.

Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah termin pertama ini. Sedangkan untuk penyaluran termin II direncanakan mulai diberikan pada akhir Oktober 2020. 

“Insya Allah untuk subsidi bulan November-Desember. Kami salurkan subsidi termin II akhir Oktober (2020),” katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Savage Love BTS Laxed Siren Beat Remix Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia

Menurut Menaker Ida, hingga saat ini data yang telah diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta  orang. 

Dari data ini telah disalurkan bantuan kepada 10.778.261 penerima atau 92,48 persen. Sementara yang masih dalam proses pengiriman dari perbankan penyalur adalah sebanyak 745.669 orang. Seluruh proses ini dimulai sejak tanggal 24 Agustus 2020,” katanya.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X