Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair? Cek Jadwal nya Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 30 September 2020, 10:16 WIB
Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair? Cek Jadwal nya Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /tangkapan layar sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

RINGTIMES BALI - Dikabarkan cair akhir September ini, sebenarnya kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji tahap 5 cair? anda bisa mengecek jadwal sebagai penerima dengan login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji tahap 5 dikabarkan cair akhir September 2020.

Karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (kini BP Jamsostek) berhak mendapatkan bantuan ini jika diajukan oleh perusahaannya.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Sebagaimana dimuat dalam artikel di Galamedianews BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair Akhir September, Begini Cara Cek Nama Penerima, Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional mencatat hingga pertengahan September 2020, BLT subsidi gaji Rp600 ribu telah mencapai Rp3,6 triliun.

Penyaluran BLT subsidi gaji tersebut sampai saat ini telah memasuki batch 4.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, target anggaran yang akan disalurkan oleh pemerintah untuk BLT Rp600 ribu mencapai Rp7 triliun hingga akhir September 2020.

Baca Juga: Cek SISNAKER Kemnaker.go.id atau Unduh Aplikasi nya Sekarang, 10,1 Juta BLT Subsidi Gaji Cair

Atau selambat-lambatnya 30 September 2020 dari total anggaran program senilai Rp 37,8 triliun untuk 15,7 juta karyawan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Penerima manfaat program bantuan Rp600 ribu gelombang pertama terbagi dalam lima batch dengan batch ketiga menyasar kepada sekitar 3,5 juta karyawan dengan nilai Rp4,5 triliun.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X