Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1-4 Belum juga Dapat, Ini Cara Lapor Online agar Cair

- 28 September 2020, 06:33 WIB
Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1-4 Belum juga Dapat, Ini Cara Lapor Online Agar Cair /Harapanrakyat.com/.*/Harapanrakyat.com

RINGTIMES BALI - Bantuan BLT subsidi gaji bagi karyawan swasta dan guru honorer di Indonesia dari tahap 1 hingga tahap 4 sudah disalurkan pemerintah melalui Kementerian Ketenakerjaan (Kemnaker). Pekerja yang belum mendapatkan Bantuan Subsidi (BSU) Rp 2,4 juta ini bisa lapor secara online ke laman resmi Kemnaker dengan login https://bantuan.kemnaker.go.id.

Pencairan bantuan BLT tahap 4 sebanyak 2,65 juta dari 2,8 juta karyawan sudah mendapatkan bantuan yang cair sejak Kamis 24 September 2020.

Diketahui program bantuan BLT ini sudah disalurkan kepada 8.822.208 orang atau 98,02 persen dari calon penerima sembilan juta pekerja dalam pencairan tahap I, II, dan III per tanggal 22 September 2020.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Sebagaimana dimuat dalam artikel di Berita DIY Belum Pernah Dapat Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1- 4 ? Begini Cara Lapor Online agar Cair, sebanyak 15,7 juta orang ditargetkan pemerintah untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) ini.

"Kita berharap penyaluran tahap 4 ini terus berjalan dengan lancar seperti tahap I,II, dan III sehingga target penyaluran pembayaran tahap pertama bantuan subsidi upah/gaji bisa tercapai," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dilansir dari ANTARA, Kamis 24 September 2020.

Terkait dengan bantuan ini, apabila pekerja belum mendapat bantuan Kementerian Ketenagakerjaan telah menyediakan layanan pengaduan yang bisa digunakan untuk menyampaikan keluhannya.

Baca Juga: BLT atau BSU Tahap 5 Kapan Cair? Cek Namamu dan Login di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Aduan tersebut bisa disampaikan secara online laman resmi Kemnaker, https://bantuan.kemnaker.go.id.

Ida Fauziyah berharap pencairan bantuan subsidi gaji ini benar-benar tepat sasaran. Sebelumnya di tahap 4 sebanyak 150 ribu data rekening pekerja juga dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: ANTARA, Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X