3 Fakta Ketua Tokoh PKI D.N Aidit Dibongkar Sang Anak, Salah Satunya Pernah Curhat ke Gusdur

- 27 September 2020, 06:30 WIB
3 Fakta Ketua Tokoh PKI D.N Aidit Dibongkar Sang Anak Ilham Aidit, Salah Satunya Pernah Curhat ke Gusdur / Youtube Channel Indonesia Lawyers Club/

RINGTIMES BALI - Peristiwa G30S/PKI pasti masih membekas di hati setiap masyarakat Indonesia terlebih imagenya lekat dengan tokoh PKI senior satu ini yakni Dipa Nusantara Aidit atau lebih dikenal sebagai D.N. Aidit.

D.N. Aidit merupakan sosok 'public enemy' karena pernah menjadi pemimpin senior Partai Komunis Indonesia (PKI) di era 60-an, mengapa? Karena setiap tanggal 30 September, peristiwa G30S/PKI sering kembali dibahas.

DN Aidit, sebagai pemimpin partai langsung dituduh sebagai dalang dari peristiwa tersebut. Namun, tuduhan ini belum sempat terbukti karena Aidit meninggal dalam pengejaran oleh militer.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Berpuluh-puluh tahun setelah peristiwa tersebut, salah satu anaknya buka suara. Ia adalah Ilham Aidit, ia pun membuka sejumlah fakta perihal sosok ayahnya itu.

Pada September 2017 lalu, ia diundang ke acara Indonesia Lawyers Club (ILC). Ia menjadi pembicara dalam tema PKI, Hantu atau Nyata?.

Video yang menayangkan pengakuan Ilham tersebut masih bisa ditonton ulang di Youtube Channel Indonesia Lawyers Club.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Dalam pernyataannya, Ilham membongkar sejumlah fakta soal ayahnya dan nasib keluarga mereka setelah peristiwa tersebut.

Berikut sejumlah fakta pengakuan Ilham saat menghadiri ILC 3 tahun lalu, sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari Portal Jember dalam artikel Anak Ketua PKI D.N. Aidit Ternyata Pernah Curhat ke Gus Dur :

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X