BLT Belum Cair Juga, Simak Ini Cara Melaporkan Bantuan Subsidi BPJS Ketenagakerjaan

- 21 September 2020, 07:15 WIB
BLT Belum Cair Juga, Simak Ini Cara Melaporkan Bantuan Subsidi BPJS Ketenagakerjaan /

RINGTIMES BALI - Hari ini Senin 21 September 2020, sebanyak 2,8 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah atau BLT (Bantuan Langsung Tunai) BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 akan menerima penyaluran bantuan tersebut.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah Jumat 18 September mengatakan, pihaknya kini sedang mengecek kelengkapan data (ceklis) calon penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan itu.

"Kemnaker telah menerima data bantuan subsidi gaji/upah tahap IV dari BPJS Ketenagakerjaan itu Rabu 16 September 2020. Jika sudah selesai dilakukan ceklis, Kemnaker akan langsung menyerahkan data tersebut ke KPPN untuk segera disalurkan ke rekenening penerima subsidi melalui Bank Penyalur," ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Pihaknya akan segera melakukan ceklist data tersebut maksimal selama 4 (empat) hari kerja untuk melihat kesesuaian data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan.

Artinya hari ini Senin 21 September BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 tersebut akan dicairkan jika dihitung dari tanggal 16 September 2020.

Menurut data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2020 ini sebanyak 15.725.232 pekerja.

Baca Juga: Hari ini 2,8 Juta Pekerja Akan Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4, Cek dan Laporkan di Sini

Untuk rinciannya sendiri, katanya sebanyak 11,8 juta data calon penerima subsidi gaji/upah telah diterima pihaknya.

Dengan rincian :

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X