Mutilasi di Kalibata Terungkap, Korban dan Pelaku Berkenalan Melalui Aplikasi Tinder

- 17 September 2020, 18:55 WIB
Mutilasi di Kalibata Terungkap, Korban dan Pelaku Berkenalan Melalui Aplikasi Tinder, Apakah Itu/PMJ News /

RINGTIMES BALI - Kasus mutilasi kembali terjadi, kali ini terjadi di Jakarta dengan korban bernama Renaldi Harley Wismanu (33).

Sadisnya, korban dibunuh di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan oleh sepasang kekasih.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menjelaskan, terungkapnya kasus yang menghebohkan itu.

Baca Juga: Terungkap Ini Penyebab Syekh ALi Jaber Selamat dari Upaya Percobaan Pembunuhan

Diceritakan, korban mengenal pelaku berinisial LAS, perempuan (27) pertama kali kenal melalui aplikasi Tinder sejak lama. Mereka sudah sering komunikasi satu sama lain.

Lalu apakah aplikasi Tinder itu? dikutip dari Wikipedia, aplikasi Tinder adalah aplikasi layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dari Facebook dan layanan fitur GPS di ponsel) yang memfasilitasi komunikasi antara pengguna yang saling tertarik, yang memungkinkan kecocokkan (match) pengguna untuk mengobrol.

Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai layanan kencan, dan telah bercabang untuk memberikan layanan yang lebih, sehingga lebih umum dikategorikan sebagai aplikasi sosial media.

Baca Juga: Rizky Febian Buka Suara, Sule Dapat Ancaman Pembunuhan Susul Kedekatan Putranya dan Anya Geraldine

“Korban dan pelaku LAS ini pertama kali kenal melalui aplikasi Tinder sejak lama. Mereka sudah sering komunikasi satu sama lain,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 17 September 2020, dikutip dari laman PMJ News.

Irjen Nana juga menyebut pelaku yang kemudian saling kenal itu semakin berlanjut hingga bertukar nomor telepon. Selanjutnya, berkomunikasi melalui pesan chat WhatsApp.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X