Walkot Arief Sebut Bandara Soetta Penyebab Tangerang Zona Merah, Ini Penjelasannya

- 16 September 2020, 07:30 WIB
Kemarin, Walkot Arief Sebut Bandara Soetta Penyebab Tangerang Zona Merah, Ini Penjelasannya /Dok.PMJ News

RINGTIMES BALI - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) disebut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah sebagai penyebab zona merah di kawasan Tangerang dalam penularan kasus Virus Corona di Tangerang.

Menurut Arief, penumpang pesawat yang turun di Bandara Soetta bisa saja berasal dari wilayah dengan kasus Covid-19 yang sedang meningkat sehingga bisa menyebabkan klaster baru.

"Kita (Kota Tangerang_Red) ada bandara, mereka yang dari Semarang, Surabaya pesawatnya yang dari Bali kan ramai (peningkatan Covid-19_Red) juga," ungkapnya Selasa 15 September 2020 seperti dikutip Ringtimes Bali dari RRI.

Baca Juga: 5 Protokol Kesehatan Bepergian dengan Pesawat saat PSBB, Simak Penjelasannya

Dia menilai, semua orang yang hendak menuju Bandara Soettaa pasti akan tiba di Tangerang dan kemungkinan menularkan Covid-19 bisa saja terjadi.

Arief juga mempertanyakan cara pemerintah melakukan tracing apabila ada penumpang yang tiba di Bandara Soetta menularkan Covid-19.

"Semua masuknya ke Tangerang, karena bandaranya di Tangerangkan, walaupun mereka ke mana-mana, bagaimana tuh tracingnya?," ketus Arief.

Baca Juga: Mulai Besok, Bogor Perpanjang PSBM Dua Pekan

Arief sendiri mengaku, sudah mendapat penjelasan dari Bandara Soetta bahwa setiap orang yang tiba di Bandara Soetta sudah dibekali dengan hasil test PCR, terutama mereka dengan kedatangan rute internasional.

Namun dia masih mengkhawatirkan apabila para penumpang tersebut ternyata belum memiliki hasil PCR.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X