BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Telah Cair, Kemnaker Imbau Bank Penyalur segera Transfer

- 16 September 2020, 07:00 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Telah Cair, Kemnaker Imbau Bank Penyalur segera Transfer /

RINGTIMES BALI - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau Bank Penyalur akan menyalurkan uang BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ke rekening penerima secara langsung, baik itu rekening Bank HIMBARA maupun rekening Bank swasta lainnya.

“Alhamdulillah check list selesai, proses pencairan ke KPPN juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar Bank Penyalur segera transfer ke rekening penerima," ungkapnyanya Selasa 15 September 2020.

Pihaknya mengaku semaksimal mungkin untuk memproses pencairan subsidi upah/gaji bagi teman-teman pekerja.

Baca Juga: BUKAN PHP! BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Telah Dicairkan Kemnaker, Cek Rekening Anda

"Saya tegaskan, tidak ada upaya Kemnaker untuk menghambat penyaluran subsidi ini, namun kami tentu harus bekerja secara prosedural sesuai regulasi yang intinya agar program ini tepat sasaran," kata Ida.

Selain itu, kami juga terus berkoordinasi dengan Bank Penyalur untuk mempercepat proses transfer ke rekening penerima dan jika ada kendala maka kami cari jalan keluar bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut terkait dengan realisasi penyaluran, data Kemnaker per 14 September 2020 menunjukkan bahwa penyaluran subsidi tahap 1 dan tahap 2 telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 5,5 juta orang.

Baca Juga: ALhamdullilah, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Telah Cair, Ini Penjelasannya

Untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 sendiri baru akan terlihat realisasinya kurang lebih dalam 2 hari ke depan, ungkapnya.

Menaker Ida berharap bantuan subsidi gaji dapat membantu daya ekonomi serta dimanfaatkan secara optimal oleh para pekerja/buruh. Bantuan ini juga diharapkan mengurangi beban para pekerja di masa pandemi.***

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X