Ribuan Ojol se-Jawa Timur Demo di Surabaya, Waspada di Titik-titik Ini Macet, Segera Hindari

- 15 September 2020, 11:25 WIB
Ojol se-Jawa Timur Hijaukan Kota Surabaya, Waspada Titik-titik Ini Macet, Segera Hindari /tempo/

RINGTIMES BALI - Ribuan Ojol (Ojek Online) Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal atau Frontal yang tergabung dalam Koalisi organisasi dan komunitas driver online se Jawa Timur melakukan aksi demo di kota Surabaya.

Mereka melakukan aksi untuk menyuarakan tuntutan terhadap pihak aplikator. Aksi demo ojol ini diwarnai dengan iring-iringan kendaraan roda emat dan roda dua yang akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa 15 September 2020 di berbagai titik.

Adapun sasaran mereka adalah Dishub Jawa Timur, Diskominfo Jawa Timur, Polda Jawa Timur, KPPU Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kantor Gojek di Jalan Ngagel, Kantor Grab di Jalan Pemuda (Depan WTC), dan berakhir di Grahadi.

Baca Juga: Grab Apresiasi Pemerintah Ijinkan Ojol Beroperasi Selama PSBB

Mereka akan mengawali aksi dengan melakukan konvoi kendaraan roda empat dan roda dua, yang dimulai dari titik kumpul di frontage Ahmad Yani sisi barat di samping Cito, dan akan melewati rute Jalan Ahmad Yani – Wonokromo – Raya Darmo – Urip Sumoharjo – Basuki Rachmad – Embong Malang – Blauran – Bubutan – Indrapura – Rajawali – Veteran – Pahlawan – Gemblongan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Panglima Sudirman – Polisi Istimewa – Dinoyo – Ngagel – Raya Gubeng – Pemuda – Simpang Dukuh – Gubernur Suryo.

Kabar ini disampaikan Daniel Lukas Rorong, Humas Frontal Jilid 2, yang mengatakan jika aksi ini diikuti sekitar 1000 driver online dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan berbagai kota atau kabupaten di Jawa Timur.

“Masing-masing daerah akan mengirimkan perwakilannya untuk menyuarakan beberapa tuntutan,” kata Daniel. Karena itu ia mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari titik-titik macet tersebut.

Baca Juga: Trending di YouTube, Driver Ojol Bonceng Gadis yang Sudah Meninggal

Dikutip dari Portal Surabaya "Suarakan Enam Tuntutan, Ribuan Ojol Hijaukan Surabaya Lewat Demo 'Frontal' Jilid 2", diketahui tuntutan yang dimaksud adalah:

1. Evaluasi potongan 20 persen dari aplikator tiap kali mitra driver mendapatkan orderan selama masa pandemi,
2. Pembagian bantuan sosial dari pemerintah yang tidak merata untuk driver online,
3. Zona merah yang masih berlaku untuk transportasi online di beberapa wilayah di Jawa Timur
4. Pressing debt collector yang masih terjadi pada driver online yang mengambil kredit di leasing selama masa pandemi tanpa ada keringanan kebijakan.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X