Tenang, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 akan Segera Dibuka, Ini Sinyalnya

- 15 September 2020, 05:30 WIB
Tenang, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 akan Segera Dibuka, Ini Sinyalnya /Instagram/

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Kemnaker telah menutup Pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 8, Senin 14 September 2020 untuk kuota periode kali ini.

Informasi penutupan ini resmi diunggah di laman Instagram yang menaungi soal Prakerja di akun @prakerja.go.id.

Dibuka pada April 2020 lalu, pemerintah berinisiatif untuk membantu masyarakat khususnya pemuda dalam meningkatkan skill dan kualitas bagi yang sudah lulus dan ingin bekerja.

Baca Juga: Gagal Cair 12 September, Akhirnya Insentif Kartu Prakerja Ditransfer, Buruan Cek

Kamu belum lolos ataupun belum sempat bergabung dan mendaftar Kartu Prakerja di gelombang 8, bisa mencoba di gelombang berikutnya yaitu Gelombang 9.

Sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 8 dibuka untuk 800 ribu orang peserta, kuota ini jumlahnya tak jauh berbeda dari gelombang Prakerja sebelumnya.

Akan tetapi, berkaca dari yang sebelumnya, gelombang baru akan dibuka sekitar empat hari hingga seminggu setelah pendaftaran ditutup. Pembukaan pendaftaran juga disampaikan berbarengan dengan pengumuman peserta yang lolos.

Baca Juga: Segera Daftar! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup Siang Ini, Ikuti Caranya di Sini

Dikutip dari BeritaDIY dalam artikel berjudul "Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka ? Ini Bocorannya", bisa jadi pada pendaftaran Gelombang 9 akan lebih lama pembukaannya jika terdapat aturan yang diperbaharui maupun alasan teknis lain.

Namun pihak penyedia atau penyelenggara Kartu Prakerja sudah memberikan sinyal terlebih dahulu jika akan membuka Gelombang 9 nantinya melalui unggahan Instagram resmi mereka.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X