Kemarin, Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Ini 7 Penyebab dan Solusinya

- 13 September 2020, 05:00 WIB
Kemarin, Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Ini 7 Penyebab dan Solusinya /

RINGTIMES BALI - Para calon penerima dana insentif kartu Prakerja sejak Jumat 11 September 2020 sudah tak sabar menunggu pencairan dana tersebut. Namun, hingga Sabtu 12 September kemarin insentif tersebut tak kunjung cair, para pekerja pun kecewa.

Belum dicairkan dana insentif ini, ramai perbincangkan di media sosial.

Diduga penyebab gagalnya pencairan ini ada beberapa hal, sebagaimana dimuat di Portal Sulut "Insentif PraKerja Tanggal 12 September GAGAL, Ini Sebabnya" yang dirangkum dari berbagai sumber berikut peyebab dan solusinya :

Baca Juga: Anda Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja 3 Kali, Ikuti Langkah Berikut

1. Anda belum melakukan upgrade E Wallet (OVO, LinkAja, dan Gopay) dan jika memang anda sudah melakukan upgrade pastikan data yang diinput di e wallet sama dengan yang ada di PraKerja.

2. Anda belum memberi rating di Lembaga Pelatihan. Jika anda sudah menyelesaikan pelatihan pastikan juga jika anda sudah memberi rating. Jika anda menggunakan platform Tokopedia misalnya maka rating yang diberikan adalah sebanyak dua kali.

3. Insentif Gagal karena sistem. Sebenarnya hal ini sudah terjadi pada peserta gelombang lalu dimana untuk pencairannya keterangan yang di dashboard gagal tapi setelah beberapa menit atau jam kemudian insentif ternyata sudah cair.

Baca Juga: Cek Berkala, Dana Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 7 Sudah Ditransfer

4. Rekening atau E wallet atas nama orang lain. Jika ini benar maka sesegera mungkin silahkan ganti E wallet tersebut.

5. Mengganti metode pencairan dana insentif tepat 2-7 hari sebelum jadwal insentif. Jangan mengubah apapun di E wallet anda jika dalam dua atau tujuh hari setelah E wallet akan diproses.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Portal Sulut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X