Selamat Jalan Dokter Andhika yang Gugur di Medan Karena Covid, Istri dan Anak Kini Positif Covid-19

- 2 Agustus 2020, 19:27 WIB
KOLASE potret dokter yang gugur saat memerangi virus corona baru (Covid-19), dokter Andhika Kesuma Putra.* //Twitter/@jcowacko/@FebrianiFatma /

RINGTIMES BALI - Andhika Kesuma Putra seorang dokter spesialis paru di Medan gugur saat melaksanakan tugasnya membantu pasien positif Covid-19">Covid-19.

Seperti diketahui, Tenaga kesehatan (nakes) hingga kini menjadi garda terdepan memerangi kasus virus corona baru (Covid-19">Covid-19) yang juga menyerang wilayah Indonesia.

Tak sedikit dokter, perawat dan berbagai pihak lain gugur saat melaksanakan tugasnya membantu pasien positif Covid-19">Covid-19.

Baca Juga: Harga Fantastik, Warga Ramai-Ramai Sulap Taman Jadi Kebun Vanili

Dilaporkan, Andhika Kesuma Putra dilaporkan gugur pada Sabtu, 1 Agustus 2020 setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia.

Kabar tersebut kemudian menjadi viral di kalangan pengguna Twitter setelah dibagikan oleh akun @jcowacko pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

"Selamat jalan dr. Andhika Kesuma Putra Sp.P(K). Beliau adalah dokter paru yg sangat baik, cerdas dan tidak pelit ilmu. Tidak disangka di usia muda ini beliau sudah pergi mendahului kita. Selamat jalan dok, perjuanganmu membantu pasienpasien Covid-19">Covid-19 tidak akan sia-sia. Semoga Husnul Khatimah," tulisnya.

Baca Juga: Pengamat Politik: Bisa Kalah Jika Tak 'Dibantu' Jokowi, Terkait Bobby Nasution Nyalon di Medan

Kabar tersebut dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dr. Alwi Mujahit.

"Iya benar," ujarnya seperti diberitakan Pikiran-rakyat.com dalam artikel "Dokter Spesialis Paru Dokter Andhika di Medan Gugur, Istri dan Anak Kini Positif Covid-19">Covid-19" yang dikutip dari laman ANTARA.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti Prasetiyo

Sumber: ANTARA, Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X