Pesan Singkat, Banyak Karyawan Citos Terpapar Covid-19, Ini Penjelasannya

- 1 Agustus 2020, 23:38 WIB
Petugas keamanan Cilandak Town Square melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut, /antara/

RINGTIMES BALI - Warganet dihebohkan oleh pesan berantai yang menyebutkan terdapat banyak karyawan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, terpapar Covid-19, beredar melalui WhatsApp.

Isi tulisan tersebut mengatakan pula hasil tes usap seorang karyawan di pusat perbelanjaan yang didirikan pada 2002 tersebut ternyata positif. Karyawan itu dikabarkan tengah menunggu petugas medis di kediamannya.

"Masyarakat juga diimbau untuk menghindari kawasan Citos karena dianggap rawan terinfeksi virus corona jenis baru," demikian pesan berantai tersebut.

Baca Juga: Bikin Kaget, Belum Sempat Dimakan, Sekotak Telur Puyuh Tiba-tiba Menetas

Berikut isi narasi lengkap yang tersebar melalui aplikasi pesan instan WhatsApp:

"Info bapak, hindari Citos byk karyawannya terpapar Covid-19, ini ada satu karyawannya masih sdg diisolasi di rumahnya menunggu tim medis evakuasi, hasil swab positif. Area Citos rawan".

Namun, benarkah banyak karyawan Citos yang terinfeksi Covid-19?

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS Cair Minggu Depan, Setelah Jokowi Tanda Tangani PP

Tangkapan layar hoaks karyawan Citos terpapar Covid-19. (WhatsApp)

Penjelasan:
Head of Customer Service Citos Indra Firdaus saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan kabar terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan karyawan Citos merupakan informasi bohong atau hoaks.

Halaman:

Editor: I Ketut Subiksa

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X