Sama dengan Cita-cita Jokowi Boni Hargens: Kriteria Calon Panglima TNI

- 19 Juni 2020, 16:43 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ist

RINGTIMES BALI - Dalam waktu dekat ini, tidak hanya Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang akan segera berganti usai rencana Kapolri saat ini Idham Aziz untuk pensiun, tetapi juga dengan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens kembali menyorot kriteria yang tepat untuk para calon panglima TNI baru yang akan mengganti Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiunnya dalam beberapa bulan ke depan.

Dikutip dari Antara oleh Pikiranrakyat-Bekasi.comBoni Hargens menyebutkan empat kriteria calon panglima TNI baru yang akhir tahun ini menghadapi dinamika politik Pilkada Tanah Air.

Baca Juga: Pemprov Jatim Bantah Tudingan Pemkot Surabaya Karena Dianggap Ngawur

Pertama, sosok yang sejalan dengan cita-cita politik Presiden Joko Widodo. Untuk kriteria ini, yaitu Boni Hargens mengatakan bahwa keloyalan TNI pada Pancasila dan UUD 1945 tidak diragukan lagi. Pasalnya, TNI sudah paling loyal dalam urusan ideologi negara dan konstitusi.

"Periode Pemerintahan Pak Jokowi adalah momentum untuk pembaharuan di segala dimensi, maka perlu dukungan institusi militer untuk menjamin keamanan dalam segala aspek," katanya.

Selanjutnya kriteria kedua disebutkan Boni Hargens, calon panglima TNI yang baru harus bisa diterima di internal militer serta bisa membagun solidaritas antarangkatan di dalam tubuh TNI itu sendiri.

Baca Juga: Ini Resep dari Ustadz Abdul Somad, Jika Ingin Dagangannya Laris

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat bekasi.com dengan judul Sejalan dengan Cita-cita Jokowi, Boni Hargens Ungkap Empat Kriteria Calon Panglima TNI Baru

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X