Sekolah Diizinkan Buka Kembali, Meski tidak Boleh Interaksi Antarkelas

- 18 Juni 2020, 10:11 WIB
MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim pada peluncuran program

RINGTIMES BALI - Akibat adanya Pandemi Virus Covid-19 ini, Pendidikan di Indonesia dan negara lainnya ikut terganggu, kegiatan belajar pun menjadi berjalan tidak semestinya.

Karena Pemerintah harus memastikan keselamatan dan kesehatan warga, khususnya siswa dan guru yang memiliki intensitas bertemu yang sering.

Kali ini, pembelajaran sekolah diizinkan kembali untuk tetap muka namun hanya untuk daerah yang sudah berada di zona hijau.

Baca Juga: Gading Marten dan Gisella Anastasia Dikabarkan akan Segera Rujuk

Untuk daerah zona merah, oranye dan kuning masih dilarang untuk menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem mengatakan bahawa sebelum Pemerintah mengizinkan pelenggeraaan KBM itu, ada beberapa sayarat yang memang harus terpenuhi.

Salah satu syaratnya yakni tidak boleh ada interaksi antarkelas yang dilakukan oleh para siswa.

Baca Juga: Ungkap Ustadz Adi Hidayat Hati-Hati Jika Ada Banyak Cicak di Rumah

"Kalau pun masuk, tidak boleh ada interaksi antarkelas," ujar Nadiem dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin 15 Juni 2020.

Artikel ini pernah tayang di PortalJember.Pikiran-Rakyat.com dengan judul Sekolah Diizinkan Tatap Muka, Siswa Hanya Boleh Masuk Kelas, Belajar, Langsung Pulang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X