Telah Beredar MetroTV Akui Anies Adalah Presiden RI, Inilah Faktanya

- 1 Juni 2020, 14:49 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sampaikan bahwa PSBB di Jakarta akan diperpanjang selama 14 hari.*

RINGTIMES BALI – Tiba-tiba telah beredar sebuah hasil tangkapan layar yang mengutip tayangan stasiun televisi nasional Metro TV.

Disebutkan dalam tayangan tersebut bahwa “MetroTV Akui Anies Adalah Presiden RI” yang terlihat dari teks headline video yang berjudul “Presiden Tinjau Kesiapan Kenormalan Baru” di program Selamat Pagi Indonesia.

Adapun faktanya video tersebut adalah hasil editan, potongan dari cuplikan program Metro Tv yang tidak lengkap. Video berikut merupakan potongan liputan pemberitaan Jokowi bersama Anies saat tinjau kesiapan kenormalan baru di stasiun MRT Bundaran HI.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 asal Badung Bali Meninggal, Cek Alamatnya

Artikel ini sebelumnya telah tayang di mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com dengan judul Beredar Kabar MetroTV Akui Anies Adalah Presiden RI, Berikut Faktanya

Kunjungan tersebut disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa pagi, 26 Mei 2020. Presiden Jokowi juga di dampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Presiden Jokowi tampak masuk ke dalam stasiun MRT Bundaran HI dan melihat kondisinya.

Presiden Jokowi tidak banyak menyinggung soal kesiapan New Normal, dia hanya menyatakan bahwa mulai hari ini jajaran Polri dan TNI akan dilibatkan dalam penerapan PSBB.

Baca Juga: Lagu Kekeyi Bukan Boneka Diprotes Penyanyi Asli, Keke: Aku Buat Sendiri

Dengan demikian, klaim narasi yang menyebutkan MetroTV Akui Anies Adalah Presiden RI, terbukti hal yang keliru.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X