Cakupan Vaksinasi Diperluas, Presiden Jokowi: Kami Mohon Dukungan Para Ulama dan Keluarga Besar NU

- 28 Februari 2021, 18:15 WIB
Cakupan Vaksinasi Diperluas, Presiden Jokowi: Kami Mohon Dukungan Para Ulama dan Keluarga Besar NU /Tangkap Layar YouTube.com/Skretariat Presiden

RINGTIMES BALI - Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang ditetapkan pada tanggal 24 Februari 2021, pemerintah secara resmi mengizinkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong dapat dipastikan tidak akan menganggu program vaksinasi nasional COVID-19 pemerintah karena akan diserahkan kepada BUMN.

Dilansir Ringtimesbali.com dari laman kemkes.go.id, Vaksin Gotong Royong harus mendapat izin penggunaan di masa darurat (EUA) atau penerbitan nomor izin edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Berbagi Kebahagiaan di Bulan Kasih Sayang Melalui Gerobak Usaha

Vaksinasi Gotong Royong adalah salah satu upaya pemerintah untuk mendukung perusahaan yang mempunyai keinginan membantu menangani pandemi COVID-19. 

Adapun penanggung jawab vaksinasi Gotong Royong yaitu Kementerian BUMN. Penyelenggaraan vaksinasi Gotong Royong tidak boleh dilakukan di fasyankes milik pemerintah, melainkan dilakukan di fasyankes milik swasta dan BUMN yang telah memenuhi syarat sebagai pos pelayanan vaksinasi.

Sementara itu, pada acara Harlah ke-98 NU, Presiden Jokowi juga menerangkan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 termasuk salah satunya vaksinasi.

Baca Juga: Penelitian Baru, Ular Sanca Dijadikan Bahan Utama Vaksin Virus COVID-19

Seperti yang dilansir dari laman setneg.go.id, untuk kesuksesan program vaksinasi, selain mengucapkan selamat, Presiden Jokowi juga memohon dukungan keluarga besar NU pada acara hari lahir (harlah) ke-98 NU.

"Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini dan mohon bantuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada umat," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemkes.go.id, setneg.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X