Partai Demokrat Bakal Pecat 7 Kadernya yang Diduga Terlibat Upaya Kudeta AHY

- 26 Februari 2021, 21:00 WIB
Partai Demokrat bakal pecat 7 kader yang diduga terlibat upaya kudeta AHY. /Instagram.com/@agusyudhoyono

RINGTIMES BALI – Partai Demokrat bak memecat 7 kadernya yang diduga terlibat dalam gerakan kudeta Kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dilansir Ringtimesbali.com dari Twitter milik pengurus DPP Partai Demokrat Andie Arie, @Andiarief__ pada 26 Februari 2021, disampaikan bahwa Partai Demokrat secara resmi telah memecat 7 kader tersebut.

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kade yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai. Gelombang pertama 7 orang,” tulis @Andiarief_ pada 26 Februari 2021.

Baca Juga: Kasus Jokowi Disamakan dengan HRS, Sejumlah Politisi hingga Penulis Tak Terima

Dari cuitan tersebut bisa dipastikan bila nantinya akan ada lebih banyak pemecatan kader yang tergabung dalam gerakan Gerakan Penggulingan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD).

Lebih lanjut 2 dari 7 kader yang dipecat tersebut diketahui adalah Ketua DPC Blora, Bamang Susilo dan Ketua DPC Tegal, Ayu Palaretin.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambyang Yudhoyono angkat bicara terkait isu kudeta yang terjadi di tubuh Partai tersebut.

Baca Juga: Kemendikbud Umumkan Kebijakan Dana BOS dan DAK, Honor Guru Tidak Dibatasi

Dalam pernyataannya ia sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko atas tindakannya yang mencoreng kredibilitas Presiden Jokowi.

SBY juga mengatakan bila Moeldoko turun dan terlibat sendiri tanpa melibatkan penjabat-pejabat lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X