Vaksin Terbukti Aman, Pemerintah Menghimbau Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

- 27 Januari 2021, 17:15 WIB
Vaksin Terbukti Aman, Pemerintah Menghimbau Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. /Pixabay

RINGTIMES BALI - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjelaskan bahwa vaksinCovid-19 sudah terbukti aman dan sudah teruji. Nantinya pemerintah meminta masyarakat tetap jaga protokol kesehatan walaupun sudah disuntik vaksin.

Beberapa waktu lalu sempat gempar soal perpecahan masyarakat dalam menanggapi vaksin Covid-19. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuktikannya sendiri dengan mengadakan siaran langsung melalui beberapa media saat ia disuntik vaksin.

Keputusan presiden yang menuai beberapa opini masyarakat akhirnya bisa terpecahkan dan disatukan lagi pihak–pihak yang terpecah akibat uji vaksin.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Bocornya Data Pribadi di Ponsel Ala Kominfo

Kominfo melalui laman resminya sudah memberikan jaminan bahwa vaksin covid-19 sudah aman dan teruji secara mutu, khasiat, dan kekhalalannya.

Vaksin corona diciptakan untuk segera bisa menyudahi permasalahan yang terjadi hampir di seluruh bagian dunia.

Corona membuat beberapa kegiatan kenegaraan berhenti. Kerjasama antar negara, pariwisata internasional, dan berbagai hambatan yang lain.

Baca Juga: Kominfo Temukan 2.020 Hoaks Covid-19, 1.759 Konten Di Take Down

Masing–masing negara saling menguatkan perekonomiannya. Indonesia dengan berbagai upaya seperti penertiban protokol kesehatan dan pengurangan jam kerja agar aktivitas perekonomian tetap berjalan dan penularan virus corona bisa terkurangi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X