Cara Daftar BLT PIP Khusus Siswa di 2021, Terakhir Tanggal 15 Februari 2021

- 21 Januari 2021, 09:30 WIB
Cara Daftar BLT PIP Khusus Siswa di 2021, Terakhir Tanggal 15 Februari 2021. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah mengimbau sekolah di seluruh Indonesia untuk segera mendaftarkan siswa siswinya dalam rangka penyaluran bantuan khusus siswa yaitu Program Indonesia Pintar (PIP).

Berikut cara daftar BLT ini, cek batas waktu dan syaratnya di sini. Hal ini berdasarkan surat edaran yang dikirimkan Kemendikbud kepada seluruh Dinas Pendidikan di kabupaten/kota se-Indonesia tingkat SD, SMP, SMA/SMK, SLB, Pendidikan Kesetaraan paket A,B dan C.

Merujuk pada surat edaran tersebut, bahwa penyaluran BLT PIP tahun 2021 akan segera dilaksanakan dengan prioritas sasaran dan pengusulan berdasarkan petunjuk pelaksanaan program ini.

Baca Juga: Catat Ini Jadwal Pencairan Bansos PIP 2021 Tahap 2, Simak Kriteria yang Dapat

Karena itu sekolah diminta untuk segera memperbaharui data penerima BLT melalui data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) sesuai prioritas sasaran.

Batas waktu penyinkronan data ini untuk pembaharuan status layak menerima PIP oleh satuan pendidikan tahun 2020/2021 semester genap adalah tanggal 15 Februari 2021 pukul 23.59 WIB.

Nantinya data peserta didik dengan status layak sebagai penerima yang sudah sinkron dengan Dapodik dapat dilihat pada aplikasi SIPINTAR mulai tanggal 1 Maret 2021.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Lanjut atau Tidak, Kemnaker Berikan Sinyal Ini

Nah, dari surat edaran diatas jika Anda ingin mendaftar program BLT ini segera ikuti syarat dan alurnya mendaftar sebagaimana dikutip dari video yang diunggah kanal YouTube Heru Agustian, 20 Januari 2021 berikut ini:

- Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X