Kemnaker Turut Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju-Majene

- 20 Januari 2021, 18:45 WIB
Kemnaker Turut Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju-Majene. /Biro Humas Kemnaker/

RINGTIMES BALI – Salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam tanggap bencana diltunjukkan oleh Kementrian Ketenagakerjaan yang memberikan bantuan berbagai macam logistik.

Berbagai macam bencana di Indonesia mulai bermunculan mulai dari banjir, tanah longsor, dan gempa. Pemerintah adalah salah satu elemen negara yang memiliki peran besar dalam perkembangan suatu negara.

Dalam hal ini, Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) memberikan aksi untuk memberikan bantuan logistik melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar kepada korban gempa di Mamuju-Majene, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Ikan Lemuru Penuhi Pantai, Bukan Pertanda Gempa, BMKG Justru Peringatkan Gelombang Tinggi

Kepala BLK, Fitroh Hanrahmawan pada Selasa, 19 Januari 2021 secara resmi melepaskan bantuan logistik dari Kantor BLK Makassar.

“Pada hari ini, kami melepas pemberangkatan bantuan berupa beras, mie, air minum, biskuit, popok bayi, susu bayi, dan bahan–bahan lainnya yang dibutuhkan masyarakat” kata Fitroh, dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Pelepasan bantuan dari Kemnaker ini bukan hanya pertama kali. Fitroh juga mengungkapkan bahwa bantuan yang dikirim pada hari selasa tersebut adalah gelombang kedua. Sebelumnya sudah dikirim bantuan logistik gelombang pertama.

Baca Juga: Korban Gempa Mamuju dan Majene, 73 Orang Meninggal, 27.850 Mengungsi

Logistik yang dikirim pada gelombang dua tersebut dikirim dengan menggunakan alat transportasi yang handal yaitu 4 Mobile Training Unit dan 1 mobil dengan jenis Double Cabin.

Selain bantuan logistik, Fitroh juga mengatakan bahwa timnya akan membangun posko dapur umum di Mamuju agar dapat berguna sebagai tempat pembuatan makanan yang siap saji untuk para pengungsi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X