Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Menarik Sosoknya, Salah satunya Dimakamkan di Lombok

- 14 Januari 2021, 14:00 WIB
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Menarik Sosoknya, Salah satunya Dimakamkan di Lombok. /Tangkap layar Youtube/syekhalijaber/.*/Tangkap layar Youtube/syekhalijaber

RINGTIMES BALI - Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia.

Hari ini seluruh warga muslim Indonesia menangis karena kehilangan sosoknya. Berikut 5 fakta menarik sosok Syekh Ali Jaber:

1. Pria Kelahiran Madinah namun berkebangsaan Indonesia

Syekh Ali dilahirkan pada 3 Februari 1976 silam di Madinah, Arab Saudi. Ia menikah dengan Umi Nadia pada tahun 2008 dan dikarunia dua orang anak.

Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur Bagikan Kabar Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber, Ini Pesannya

Meski lahir di Arab, hubungannya dengan Indonesia sangat erat pasalnya salah satu kakeknya meninggal di Lombok, bahkan salah satu kakek ayah dari ibunya merupakan kelahiran Bumiayu dan Lombok.

2. Sempat dinyatakan positif namun meninggal dalam kondisi sudah sembuh dari Covid-19

Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia di RS Yarsi, Jakarta hari ini Kamis 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB. Kabar meninggalnya Syekh Ali disampaikan oleh UStad Yusuf Mansur.

Menurutnya Syekh Ali telah menjalani perawatan selama kurang lebih 17 hari di rumah sakit tersebut. Awalnya, Syekh Ali dinyatakan positif Covid-19 namun belakangan ia sembuh dan justeru meninggal dunia setelah dinyatakan sembuh dari penyakit ini.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Boy Candra

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X