Ustad Yusuf Mansur Bagikan Kabar Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber, Ini Pesannya

- 14 Januari 2021, 11:15 WIB
Ustad Yusuf Mansur Bagikan Kabar Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber, Ini Pesannya. /Instagram.com/@syekh.alijaber

RINGTIMES BALI - Ustad Yusuf Mansur mendadak bagikan kabar duka di laman instagram pribadinya @yusufmansurnew Kamis 14 Januari 2021. Syekh Ali Jaber telah wafat di RS Yarsi, Jakarta, pada pukul 08.30 WIB.

Ustad Yusuf Mansur mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. Dijelaskan ia wafat dalam negatif Covid-19 pada pukul 08.30 WIB pagi tadi, setelah sebelumnya selama 16 hari berada di Rumah Sakit Yarsi akibat Covid-19.

"Insyaallah beliau sahid, kurang lebih 16-17 hari di ventilator dan semalam dikabarin oleh Ustad Iskandar dan dokter bahwa Ustad Ali kritis saya sebar ke para ustad, ustazah, kyai, para alim ulama, ke AA gym ke temen-temen Gus-gus se-nusantara, imam-imam pondok di se-Indonesia, Imam Ali kritis mau dipasang alat jantung," ucap Ustad Yusuf Mansur.

Baca Juga: Usai Syekh Ali Jaber, Lagi Seorang Ustad Ditikam OTK saat Ceramah di Maulid Nabi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Ia melanjutkan sosok Syekh Ali yang merupakan pejuang Quran, dai yang ikhlas karena Imam Ali mau meninggalkan negaranya untuk ke Indonesia dan mau pindah kewarganegaraannya demi Indonesia.

"Mohon disholatkan gaib di mesjid-mesjid, mushola-mushola, pesantren-pesantren yang masih ada dan guru serta santri yang masih ada dan belum libur, masih bertugas saya terus koordinasi dengan keluarganya dan Ustad Iskandar kita perjuangkan insyaallah apa yang diperjuangkan Syekh Ali kita akan perjuangkan," ujarnya.

Ustad Yusuf menceritakan kenangannya ketika awal mulanya dia bertemu dengan Syekh Ali. Bahkan ia surprise terhadap sosok ustad ini karena tetiba Syekh Ali menyapanya. Kenangan inilah yang tidak bisa dilupakan oleh Ustad Yusuf.

Baca Juga: Fakta Rekontruksi Penusuk Syekh Al Jaber, Terancam Hukuman Mati Polri Libatkan Densus 88

Ia kerap mengantarkan Syekh Ali kemana-mana, mulai ke acara TV-TV swasta dan ia salut karena Ustad Ali dan keluarganya sangat mencintai negara Indonesia. Ia berharap ke depan makin banyak Ustad-ustad lainnya yang bisa muncul dan tumbuh seperti Syekh Ali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X