Sandiaga Uno Bertemu Azwar Anas Bahas Desa Wisata

- 13 Januari 2021, 14:00 WIB
Sandiaga Uno Bertemu Azwar Anas Bahas Desa Wisata. /Instagram.com/@sandiuno

RINGTIMES BALI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengadakan pertemuan dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di restoran Lara Djonggrang, Menteng, Jakarta Pusat, 12 Januari 2021.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengenalkan contoh restoran yang layak dikunjungi saat pandemi karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sandiaga Uno menilai bahwa Lara Djonggrang adalah contoh restoran di Jakarta yang telah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dari Kemenparekraf.

Baca Juga: Segera Dibuka Pendaftaran Guru Penggerak Simak Jadwal dan Syaratnya di Sini

Selanjutnya, Sandiaga Uno dan Azwar Anas membahas mengenai kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, seperti di Kabupaten Banyuwangi yang berhasil bangkit dari keterpurukan.

Menurut Azwar Anas, Banyuwangi berhasil bangkit dari 500 ribu menjadi 5,3 juta. Berdasarkan data tersebut Banyuwangi dapat membuka lapangan kerja yang luas.

“Tantangan terbesar salah satunya adalah menghidupkan desa wisata dan wisata-wisata desa,” ujar Azwar Anas usai berdikusi dengan Sandiaga Uno, dikutip Ringtimesbali.com dari akun Instagram @sandiuno, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Makanan Terbaik Bagi Penderita Asam Lambung, Ini Daftarnya

Menurut Sandiaga Uno, pemerintah sedang mengupayakan untuk membangkitkan wisata dan ekonomi lokal daerah agar dapat bertahan saat pendemi Covid-19.

“Pemerintah melalui Kemenparekraf akan mengadakan program rencana Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan memberikan ruang bagi para pelaku seni budaya dan desa wisata untuk bisa bangkit dan hidup,” ujar Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X