Oky Bisma Jadi Korban Pertama Sriwijaya Air SJ182 yang Teridentifikasi, Ini Unggahan Sang Istri  

- 12 Januari 2021, 06:00 WIB
Oky Bisma Jadi Korban Pertama Sriwijaya Air SJ182 yang Teridentifikasi, Ini Unggahan Sang Istri   /Basarnas

 

RINGTIMES BALI – Proses pencarian korban pesawat Sriwijaya Air mulai membuahkan hasil. Setelah sebelumnya berhasil menemukan berbagai serpihan pesawat, body part, dan bagian pesawat, Tim DVI RS Polri berhasil mengidentifikasi seorang korban atas nama Oky Bisma.

Tim DVI RS Polri telah berhasil mengidentifikasi berdasarkan kecocokan postmortem dan antemortem. Sebelum identifikasi, Tim DVI RS Polri telah menerima data berdasarkan manifest pesawat dan juga sampel DNA dari keluarga korban, data manifest ini dicocokan dengan data kependudukan korban pesawat Sriwijaya Air.

Proses identifikasi body part didalam kantong mayat bernomor label PMJ SJ 006 menghasilkan kecocokan dengan salah satu korban pesawat Sriwijaya Air atas nama Oky Bisma.  Identifikasi yang dilakukan terhadap body part yakni tangan kanan, sehingga diperoleh kecocokan DNA dengan DNA Oky Bisma.

Baca Juga: Bukan Hanya Setelah Makan, Ini 4 Waktu yang Dilarang untuk Tidur

Pria kelahiran 12 Desember 1991 itu terdaftar dalam manifest nomor 4. Kepastian itu diperoleh setelah menemukan 12 titik kesamaaan dengan sampel DNA yang telah diberikan keluarga.  Brigjen Pol Rusdi Hartomo, dalam konfrensi pers di RS Polri, sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Masarul Channel pada 11 Januari 2021 menyebut bahwa hasil identififikasi ini telah diberitahukan kepada pihak keluarga.

Dikutip dari postingan di instastory istri Oky Bisma @aldharefa menuliskan:

“mohon doanya teman2… Mohon maaf kalau Alm ada salah.

Mohon doanya, Khusnul khotimah…”

Postingan foto yang terakhir diupload pada 5 Januari 2021 pun banjir ucpan duka dan semangat. Tak hanya dari kerabat dan kenalan, banyak orang yang ikut memebrikan semangat agar ia kuat dan tabah menghadapi cobaan ini.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X