Cek Ini 5 Bantuan Pemerintah yang Akan Cair di Desember, Apa Saja

- 26 November 2020, 14:39 WIB
Cek Ini 5 Bantuan Pemerintah yang Akan Cair di Desember, Apa Saja /Pixabay/

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus menggelontorkan berbagai program bantuan sosial atau bansos bagi warga penerima manfaat, nah untuk bulan Desember 2020 ada 5 macam bansos yang akan cair, apa saja ? simak di artikel ini sampai habis.

Berikut 5 bantuan pemerintah yang akan cair di bulan depan dilansir dari berbagai sumber :

1. BPNT

BPNT diberikan pada sekitar 19,2 juta KPM yang mendapatkan sembako total nilai dalam kartu KKS nya Rp200 ribu per bulan bantuan ini akan tetap dilanjutkan di bulan depan dan akan dilanjutkan di 2021 namun penerima KPM ini rencananya akan dikurangi menyesuaikan anggaran negara.

Baca Juga: Kemendikbud Gelar Seleksi Tahap 2 Calon Pendidik (Guru) pada Satuan Pendidikan Indonesia di Malaysia

BPNT bisa dicairkan melalui KKS sembako yang sudah dimiliki masing-masing KPM dan dicairkan di agen atau e-warung terdekat untuk dicairkan menjadi beras, telur, ayam, sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. BST

BST ini diberikan oleh Kemensos pada warga terdampak Covid-19, BST ini diberikan mulai April 2020 sebesar Rp600 ribu sebanyak tiga tahap yaitu April - Mei - Juni. Kemudian diberikan sampai Desember pada tahap 4 namun pada Juli, nominalnya berkurang jadi Rp300 ribu per bulan untuk setiap KPM.

Rencananya bantuan ini akan tetap dilanjutkan di tahun depan sampai 6 bulan dengan nominal Rp200 ribu per KPM per bulan.

Baca Juga: Mensos Tantang Pendamping PKH 'Bersihkan' DTKS, Penerima Bansos Senior Terancam Diganti

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X