10 Manfaat Air Kelapa untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

- 22 November 2020, 21:41 WIB
Ilustrasi kelapa. /pexels/thunyaratklaiklang

RINGTIMES BALI – setiap ibu hamil pasti disarankan untuk mengonsumsi makanan yang berbahan alami. Karena bahan alami umumnya dinilai baik untuk kesehatan manusia.

Air kelapa adalah salah satu cairan alami yang memiliki beberapa manfaat. Air kelapa juga untuk dikonsumsi ibu hamil karena melindungi ibu hamil dari dehidrasi dan efektif melawan masalah seperti mual di pagi hari.

Akan tetapi disarankan untuk meminum air kelapa secukupnya (satu gelas sehari). Bagi ibu hamil, waktu terbaik minum air kelapa adalah pagi-pagi sekali. Itu karena elektrolit dan nutrisi di dalamnya paling baik diserap saat perut kita kosong.

Baca Juga: 14 Tanda Saat Hamil Bayi Laki-laki atau Perempuan

Seperti yang dilansir boldsky, Berikut adalah manfaat yang didapatkan dari meminum air kelapa segar:

  1. Membantu dalam menjaga kesehatan yang baik

Air kelapa memiliki kandungan yang bebas lemak dan juga rendah kalori sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh ibu hamil yang mengalami penambahan berat badan.

Air kelapa yang diminum dapat membantu calon ibu dan bayi dalam kandungan untuk menghindari minuman manis yang tidak sehat. Air kelapa ini adalah alternatif yang bagus.

  1. Elektrolit yang bermanfaat

Elektrolit dapat membantu masalah seperti mual di pagi hari dan diare yang membuat tubuh mengalami dehidrasi selama kehamilan.

Baca Juga: Ketahui Warna Keputihan Selama Kehamilan, Berbahaya atau Tidak?

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X