Ketahui Manfaat Mengonsumsi Telur Selama Kehamilan

- 22 November 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi telur /Pixabay/stevepb

RINGTIMES BALI – bagi seorang ibu hamil, nutrisi atau makanan yang sehat diperlukan agar ibu dan janin dalam kandungan mendapatkan asupan yang cukup.

Banyak jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil untuk kesehatan dirinya dan bayinya mulai dari buah, sayuran, ikan, dan makanan sehat lainnya.

Nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan perlu diketahui para ibu hamil seperti kadar protein, lemak, mineral, vitamin, dan nutrisi yang dibutuhkan lainnya.

Telur adalah salah satu makanan yang memiliki nutrisi baik dan penting berupa protein, lemak, mineral yang menyehatkan. Ternyata mengonsumsi telur ketika masa kehamilan memiliki beberapa manfaat selama kehamilan.

Baca Juga: Tips Agar Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya

Karena khasiat nutrisinya, telur menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi dalam masa kehamilan. Telur kaya akan selenium, seng, vitamin seperti A, D dan beberapa B kompleks yang dibutuhkan selama kehamilan.

Seperti yang dilansir Boldsky, berikut beberapa manfaat mengonsumsi telur saat hamil yaitu,

  1. Protein Telur kaya akan protein yang penting selama kehamilan.

Setiap sel bayi yang sedang tumbuh terbuat dari protein, jadi memiliki telur dalam jumlah terbatas selama kehamilan baik untuk janin.

  1. Perkembangan Otak

Selain memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral, telur mengandung kolin dan asam lemak Omega-3 yang mengembangkan pertumbuhan bayi secara keseluruhan dan kesehatan otak. Hal ini dapat mencegah cacat tabung saraf pada janin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X