Wajib Tahu! Jenis-jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

- 26 Oktober 2020, 21:49 WIB
ILUSTRASI Jenis-jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya.*/ /PEXELS/

RINGTIMES BALI – Terdapat berbagai macam jenis jerawat yang sering muncul pada masalah kulit. Berbeda jenis jerawatnya, berbeda pula pengobatan dan cara mengatasinya.

Tidak heran apabila seseorang yang mengalami jerawat merasa lama dan susah untuk mengobatinya, mungkin salah satu penyebabnya adalah ketidaktahuan tentang jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya.

Untuk itu, anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu jenis jerawat apakah yang sedang anda alami tersebut, agar mendapat penanganan yang tepat. Terdapat dua macam jenis jerawat yang sering menjadi masalah kulit, yakni jerawat meradang dan jerawat tidak meradang. 

Baca Juga: Bikin Ngiler, Rujak Natsepa Kuliner Khas Ambon yang Wajib Dinikmati.

Jerawat yang meradang (inflammatory acne) merupakan jerawat yang mengalami peradangan, yakni meliputi papula, pustula, nodul dan kistik.

Sedangkan jerawat tidak meradang (non-inflammatory acne), adalah jerawat yang tidak meradang atau mengalami pembengkakan serta benjolan pada kulit. Yakni meliputi blackheads dan whiteheads.

Dilansir ringtimesbali.com dari SKWAD Beauty, berikut adalah jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya agar jerawat cepat sembuh dan tidak meninggalkan noda di kulit.

Baca Juga: Beberapa Olahan Sagu Makanan Pokok Orang Maluku Selain Papeda

Whiteheads

Whiteheads merupakan komedo tertutup yang disebabkan karena penyumbatan pori-pori oleh minyak dan sel kulit mati. Cara mengatasi jenis jerawat ini, anda bisa menggunakan produk-produk pembersih jerawat yang mengandung BHA.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X