Mitos! 4 Jenis Makanan yang Sering Dianggap Sebagai Penyebab Jerawat

- 26 Oktober 2020, 20:22 WIB
ILUSTRASI 4 Jenis Makanan yang Sering Dianggap Sebagai Penyebab Jerawat /health.clevelandclinic.org

RINGTIMES BALI – Banyak rumor dan mitos yang beredar di lingkungan masyarakat tentang jenis makanan yang sering dianggap sebagai penyebab jerawat.

Hampir semua orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, sangat menghindari untuk mengkonsumi jenis-jenis makanan seperti ini. Padahal belum tentu jenis makanan seperti ini adalah faktor utama pemicu munculnya jerawat.

Pola hidup yang tidak sehat merupakan juga salah satu penyebab munculnya jerawat. Dilansir ringtimesbali.com dari SKWAD Health, berikut adalah jenis makanan yang sering dianggap sebagai penyebab jerawat.

Baca Juga: Ternyata Inilah Jenis Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

1. Kacang-kacangan

Banyak orang beranggapan jika mengkonsumsi kacang-kacangan dapat menyebabkan munculnya jerawat. Padahal, jenis kacang-kacangan tertentu seperti almond dan mede sangat baik untuk dikonsumi karena memiliki kadar gula yang rendah. 

Mengkonsumi jenis kacang-kacangan yang tepat, tidak akan memicu naiknya kadar gula dan insulin dalam tubuh yang dapat memicu munculnya jerawat.

Selain mengandung berbagai macam jenis vitamin, mengkonsumi kacang-kacangan setiap hari dapat memenuhi kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Obat Asam Urat yang Gampang Didapat, Cukup Cari di Apotek Terdekat

2. Cokelat

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X