Ingin Obati Sinusitis Tanpa Harus Kedokter? Cobalah 3 Cara ini

- 5 Agustus 2020, 06:00 WIB
SINUSITIS atau kerap juga disebut sebagai sinus adalah salah satu penyakit saluran pernapasan yang harus diwaspadai. /PIXABAY

RINGTIMES BALI – Hidung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat berguna bagi kehidupan, karena hidung merupakan satu-satunya jalur pernafasan yang bisa menyaring udara kotor.

Disamping kegunaanya untuk menyaring udara kotor, hidung juga satu-satunya organ tubuh yang berguna sebagai indra pencium.

Tetapi taukah anda bahwa hidung bisa terkena penyakit dan penyakit tersebut akan sangat mengganggu kalian untuk bernafas ataupun mencium aroma-aroma yang ada di sekeliling?

Baca Juga: Obat Covid Belum Ditemukan, Jangan Tanya Kapan Pandemi Berakhir?

Salah-satu penyakit yang sering terjadi pada hidung adalah Sinusitis, yakni peradangan atau pembekakan pada rongga hidung.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari virus sampai bakteri atau jamur.

Sakit kepala, hidung tersumbat, keluarnya cairan dari hidung, batuk, bengkak di sekitar mata, pipi, hidung atau dahi dan berkurangnya penciuman dan pengecapan adalah beberapa tanda dan gejala sinus.

Baca Juga: Efektif, Tanaman Ini Harus Ada di Rumah Untuk Usir Nyamuk

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul 3 Cara Obati Sinusitis Sendiri di Rumah, Bisa Gunakan Uap Air Panas

Dikutip Ringtimesbali.com melalui Pikiran-Rakyat.com melalui Boldsky, simak cara atasi sinusitis dengan 3 pengobatan rumahan.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X