Frekuensi Normal Hubungan Seksual Dalam Seminggu Menurut dokter Boyke

- 28 Mei 2020, 20:50 WIB
Ilustrasi Seks //Shutterstock

RINGTIMES BALI – Pasangan suami istri seringkali mempertanyaan tentang bagaimana menjalani kehidupan suami istri yang sehat.

Kewajaran pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh mereka dalam seminar kesehatan suami istri hingga menanyakanya langsung kepada dokter.

Selaku pakar kunsultasi seks, dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan bahwa menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan kepadanya terkait frekuensi normal dalam berhubungan suami istri, dikutip oleh PORTAL JEMBER dari kanal youtube Boykepedia.

Baca Juga: Secara Simbolis Pembongkaran Pasar Gianyar Dipimpin Langsung Bupati

Artikel ini sebelumnya telah tayang di portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul Berapa Kali Frekuensi Normal Hubungan Suami Istri Dalam Seminggu? Ini Kata dokter Boyke

“Dok berapa kali normalnya hubungan suami istri ?” tanya salah seorang pasien.

Mendengar pertanyaan yang sering dilontarkan kepadanya tersebut dokter Boyke menjawab secara sepontan.

"Kita tidak bisa mengatakan bahwa yang ini normal, yang ini kesedikitan, yang ini kelebihan. Tapi kalau kita mau melakukan suatu survey statistik sebenarnya ada data-data yang dikumpulkan.

Baca Juga: Anggota DPD RI Himbau Agar Warga Bali Jangan Sampai Tidak Makan

Dari berbagai macam lembaga-lembaga penelitian di bidang sex mengatakan, bahwa rata-rata satu minggu dua sampai tiga kali untuk mereka yang berusia 40 tahun ke bawah,” ujarnya.

Kemudian dokter Boyke juga memberikan perbandingan dengan bangsa-bangsa lain sebagai patokan.

“Tapi di atas 40 tahun, satu sampai dua kali itu pun sudah normal, itu 85% dilakukan oleh bangsa Perancis, bangsa Hongkong, maupun bangsa Amerika.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Portal Jember Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X