8 Buah yang Boleh Dikonsumsi dan Dilarang untuk Penderita Asam Lambung

- 8 Maret 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi buah yang boleh dokonsumsi dan dilarang bagi penderita asam lambung. /PIXABAY/diapicard/

RINGTIMES BALI - Anda memiliki gangguan di lambung pasti belum tau ini, ada buah yang disarankan untuk membantu penyembuhan asam lambung dan ada juga buah yang tidak disarankan untuk penderita lambung karena bisa memperburuk kondisi lambung maag.

Berikut buah yang disarankan sebagai penyembuh asam lambung dan buah yang tidak disarankan dikutip dari kanal Youtube Saddam Ismail, Minggu 7 Maret 2021.

1. Pepaya

Buah ini baik untuk penderita asam lambung, karena mengandung enzim papain yang bagus sekali. Enzim ini berasal dari getah pepaya yang berfungsi pada sistem pencernaan untuk membantu proses pada pencernaan.

Baca Juga: 7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi dan Dihindari Penderita Asam Lambung

Pepaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Selain teksturnya yang lembut, ketika asam lambung sedang kumat ini dapat membantu proses pemulihan namun jangan berlebihan karena bisa sakit perut.

2. Apel

Apel sangat bagus karena tinggi serat, selain itu mengandung kalsium, kalium dan magnesium yang dapat membantu proses penyembuhan lambung Anda.

Namun Anda harus berhati-hati terhadap apel seperti apel hijau itu tidak disarankan. Pilihlah apel merah yang tidak asam jadi Anda dapat manfaatnya dan sehatnya.

Baca Juga: 13 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan, Baik untuk Jantung dan Kolesterol

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X