9 Kesalahan dalam Memakai Kondom Saat Berhubungan Seks yang Bisa Berakibat Fatal

- 28 Februari 2021, 21:15 WIB
Berikut adalah sembilan kesalahan dalam menggunakan kondom saat berhubungan seks yang bisa berakibat fatal. /Unsplash/Becca Tapert /


RINGTIMES BALI -
Ada sembilan kesalahan  saat memakai kondom yang bisa berakibat fatal ketika melakukan hubungan seks.

Sebagian orang menganggap cara memakai kondom saat hendak berhubungan seks memang terlihat mudah. Namun, nyatanya masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam memakai kondom. Hal ini tentunya dapat berakibat fatal sehingga kurang efektif dalam mencegah kehamilan dan penularan penyakit menular seksual.

Baca Juga: 14 Kekurangan Pemakaian Kondom Saat Berhubungan Seks yang Jarang Diketahui

Kesalahan dalam memakai kondom saat berhubungan seks tidak hanya dilakukan oleh pasangan baru. Pasangan lama yang kerap menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan, ternyata masih bisa ‘berakibat fatal’ akibat kurangnya pengetahuan tentang pemakaian kondom yang benar.

Dilansir ringtimes Bali dari berbagai sumber, Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memakai kondom untuk berhubungan seks.

Baca Juga: Hujan Deras di Karangasem Mengakibatkan Pohon Tumbang yang Menimpa Truk, 1 Orang Meninggal

Membeli ukuran yang tidak sesuai

Ukuran penis setiap pria berbeda-beda. Sebelum membeli kondom, kenali ukuran penis dan pilihlah kondom yang ukurannya sesuai dengan ukuran penis Anda. Hindari kesalahan memaksakan diri untuk membeli kondom dengan ukuran yang tidak pas.

Jika ukurannya terlalu kecil, kondom akan mudah sobek saat digunakan berhubungan seks dan bisa menyebabkan penis cedera. Sementara itu, kondom yang ukurannya terlalu besar akan mudah terlepas saat berhubungan seks.

Baca Juga: 9 Manfaat Menggunakan Kondom Saat Berhubungan Seks Yang Jarang Diketahui Pria dan Wanita

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X