14 Kekurangan Pemakaian Kondom Saat Berhubungan Seks yang Jarang Diketahui

- 28 Februari 2021, 21:00 WIB
Berikut adalah empat belas kekurangan pemakaian kondom saat berhubungan seks yang wajib diketahui /Jurnal Presisi/pexels.com


RINGTIMES BALI -
Kondom merupakan media kontrasepsi yang paling diandalkan saat berhubungan seks karena efektif melindungi dari penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan. Tetapi pemakaian kondom juga tidak terlepas dari kekurangan.

Kekurangan pada kondom dapat berbeda - beda tergantung pada merek dan si pemakainya. Namun, saat melakukan hubungan seks, beberapa orang mengeluhkan masalahnya saat menggunakan kondom tersebut.

Dilansir dari only my health, Berikut adalah 14 kekurangan pemakaian kondom saat berhubungan seks yang jarang diketahui.

Baca Juga: 8 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Berhenti Berhubungan Seks

1. Beberapa orang pernah mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan mempertahankan ereksi saat berhubungan seks setelah memakai kondom. Hal ini terjadi karena ketidaknyamanan terhadap ketebalan kondom.

2. Pemasangan kondom dianggap sebagai perusak urutan aktivitas berhubungan seks karena mengganggu foreplay dan seks. Selain itu ereksi akan berbeda antara sebelum dan sesudah pemakaian kondom.

3. Kondom pria dapat meleset ketika dipasang atau sobek jika tidak digunakan dengan benar.

Baca Juga: 8 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Berhenti Berhubungan Seks

4. Kondom berbahan tertentu dapat menyebabkan alergi. Orang yang sensitif terhadap bahan kimia dalam kondom lateks harus menggunakan kondom yang terbuat dari polyurethane.

Selain itu, pelumas berbahan dasar minyak tidak boleh digunakan dengan kondom lateks karena dapat melarutkan lateks dalam beberapa menit, dan menyebabkan kerusakan pada kondom.

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: Onlymyhealth


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X