5 Makanan Kombinasi Penyebab Sakit Perut, Kenali Sebelum Terlambat

- 26 Januari 2021, 15:45 WIB
Ada lima makanan kombinasi yang harus dihindari agar tidak menyebab sakit perut, seperti kombinasi pisang dan susu // pixabay.com/mohamed_hassan


RINGTIMES BALI -
Tidak bisa dimungkiri, apa yang masuk ke perut turut memengaruhi cara kerja berbagai sel di dalam tubuh. Jika makanan yang masuk dirasa kurang tepat, bukan tak mungkin lambung akan menolak dengan melontarkan sensasi nyeri.

Sakit perut dapat muncul saat mengonsumsi makanan yang merangsang produksi asam lambung berlebih dan mengiritasi saluran cerna. Misalnya, makanan terlalu asam, pedas, berlemak, kopi, dan alkohol. Makanan yang terkontaminasi bakteri, virus, dan benda asing juga dapat memicu sakit perut.

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman food network, berikut makanan kombinasi yang menyebabkan sakit perut:

Baca Juga: 4 Efek Samping Lemon Untuk Kulit Wajah, Bisa Sebabkan Iritasi

1. Smoothie Pisang dengan Susu

Smoothie pisang berbahan dasar susu adalah kombinasi makanan terburuk untuk sakit perut. Kombinasi susu dengan pisang terdaftar dalam praktik Ayurveda sebagai penyebab utama dalam hal menciptakan rasa berat di tubuh dan dapat membuat pikiran Anda terasa lesu.

Sebagai gantinya, cobalah pilihan bebas susu seperti kacang atau susu beras, atau tambahkan sedikit kapulaga dan pala ke smoothie pisang berbahan dasar susu untuk membantu merangsang pencernaan.

2. Sandwich dan Steak

Salah satu penyebab sakit perut terbesar adalah protein dan karbohidrat hewani, seperti lasagna atau sandwich steak.

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: Food Network


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X