7 Khasiat Daun Mangga Bagi Kesehatan, dari Atasi Bau Mulut Hingga Diabetes

- 23 Januari 2021, 21:10 WIB
7 Khasiat Daun Mangga Bagi Kesehatan, dari Atasi bau Mulut Hingga Diabetes /Pixabay/5023100

RINGTIMES BALI - Mangga adalah salah satu buah tropis yang manis dan kaya kandungan air. Namun ternyata tak hanya buah, kulit dan daun mangga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan

Daun mangga mengandung senyawa bioaktif mangiferin, polifenol dan triterpeniod. Ketiga senyawa ini membuat daun mangga memiliki beragam manfaat.

mengolah daun mangga dengan benar akan memberikan banyak manfaat. Dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Kunci Sehat pada 23 Januari 2021, berikut 7 manfaat dan khasiat daun mangga bagi kesehatan.

Baca Juga: 7 Cara Cepat dan Alami Mengatasi Cacingan Pada Anak, Salah Satunya dengan Kulit Mangga

1. Mengontrol Diabetes

Daun mangga mengandung tannin dan anthocyanin yang efektif mengatsi diabetes tahap awal. Biasanya dengan mengeringkan daun mangga kemudian ditumbuk dan direbus, atau bisa juga direbus langsung sebagai teh.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Orang dengan hipertensi sangat dianjurkan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi air daun mangga secara rutin.

3. Mengatasi Masalah Pernafasan

Debu, kotoran dan asap membuat kualitas udara menurun dan menimbulkan masalah pernafasan. Hal ini bisa diatasi dengan minum air rebusan daun mangga yang dicampur dengan madu.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X