3 Buah Penyebab Penyakit Ginjal, Jangan Makan Pisang dan Kurma

- 22 Januari 2021, 19:15 WIB
Ada tiga buah yang dapat menyebabkan penyakit ginjal, seperti buah pisang dan kurma. Oleh katena itu, jangan makan buah ini. /pixabay/jackmac34/


RINGTIMES BALI -
Ada beberapa jenis buah yang dianggap sebagai makanan penyebab gagal ginjal. Apa saja makanan yang dimaksud? Simak penjelasan berikut agar Anda lebih cermat dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, sehingga terhindar dari risiko gagal ginjal.

Ginjal merupakan salah satu organ utama dalam tubuh manusia. Ginjal memiliki banyak fungsi, di antaranya menyaring darah, membuang limbah atau kotoran sisa metabolisme, mengontrol tekanan darah, dan mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit di dalam darah.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan ginjal. Caranya yakni dengan memperhatikan asupan buah yang masuk ke dalam tubuh, seperti membatasi untuk mengonsumsi berbagai makanan penyebab masalah kesehatan pada ginjal.

Baca Juga: 7 Manfaat Bayam Untuk Kesehatan, Dapat Mengatasi Diabetes Hingga Kanker

Salah satu penyakit yang rentan menyerang organ tersebut adalah gagal ginjal. Sebab, berbagai kebiasaan buruk hingga asupan buah seringkali dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terserang gagal ginjal.

Dikutip Ringtimes Bali dari Healthline pada 22 Januari 2021, berikut buah yang menjadi penyebab penyakit ginjal yang perlu dihindari.

Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah utama yang perlu dihindari karena bisa menjadi penyebab penyakit ginjal.

Baca Juga: 3 Minuman Terburuk Bagi Penderita Diabetes, Ayo Hindari

Hal ini disebabkan karena buah alpukat mengandung potasium cukup tinggi yang bisa mengganggu kerja organ ginjal.

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: Healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X