7 Manfaat Makan Kentang Setiap Hari, Termasuk Mengobati Diare

- 22 Januari 2021, 14:00 WIB
7 Manfaat Makan Kentang Setiap Hari, Termasuk Mengobati Diare /Pixabay/congerdesign

RINGTIMES BALI - Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang sering diolah menjadi sup, dogoreng bahkan dijadikan camilan yang sehat. Ternyata mengkonsumsi kentang secara rutin berdampak baik bagi kesehatan.

Kentang memang mudah diolah, bahkan bisa dimakan cukup dengan digoreng atau direbus. kentang kaya akan nutrisi, serat, vitamin, dan mineral yang memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Meskipun murah dan mudah didapat, makan kentang bisa menjaga kesehatan tubuh. Dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Fakta Kece pada 22 januari 2021, berikut 7 manfaat kentang bagi kesehatan. 

Baca Juga: Jika Anda Penderita Kolestrol Akut, Pertimbangkan Mengonsumsi Kentang Dengan Cara Berikut

1. Mengatasi Batu Ginjal 

Kandungan magnesium pada kentang mampu menghambat pengendapan kalsium pada ginjal maupun organ lainnya. Jika mengalami batu ginjal hindari makanan yang mengandung protein tinggi. 

2. Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan folat pada kentang berperan dlam sintesis dan perbaikan DNA. Kandungan ini dapat menghambat ternebtuk berbagai sel kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA.

3. Mengobati Diare

Meski dapat mengatasi diare, jangan mengkonsumsi kentang secraa berlebihan. Kandungan pati pada kentang yang dapat memicu diare.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X