Obat Penghancur Batu Ginjal yang Bisa Anda Coba

- 15 Januari 2021, 20:00 WIB
Berikut obat penghancur batu ginjal yang bisa di coba dirumah. Seperti cukup minum air dan obat berikut /Pixabay/congerdsgn


RINGTIMES BALI -
Batu ginjal adalah kristal padat yang terbentuk di dalam ginjal. Ada banyak obat penghancur batu ginjal yang bisa anda minum.

Perku anda ketahui bahwa batu ginjal disebabkan oleh penumpukan zat mineral tertentu dalam darah yang mengendap di ginjal dan seiring waktu mengeras hingga menyerupai batu.

Baca Juga: Bahaya, Ternyata Bayam Dapat Sebabkan Anemia, Batu Ginjal dan Penyakit Lainnya

Namun secara umum, ada beberapa jenis obat penghancur batu ginjal yang bisa anda minum baik alami atau sesuai resep dokter.

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman mayoclinic, beberapa macam obat penghancur batu ginjal ini antara lain:

1. Air minum

Obat penghancur batu ginjal alami, anda hanya perlu Minum sebanyak 2 hingga 3 liter (1,8 hingga 3,6 liter) sehari akan membuat urin tetap encer dan mencegah pembentukan batu.

Kecuali jika dokter Anda memberi tahu Anda sebaliknya, minumlah cukup cairan, idealnya kebanyakan air untuk menghasilkan urin yang jernih atau hampir jernih.

2. Pereda nyeri

Untuk meredakan nyeri ringan, dokter mungkin merekomendasikan pereda nyeri seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya) atau naproxen sodium (Aleve).

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: Mayo Clinic


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X