Manfaat Jahe Atasi Gangguan Pencernaan hingga Perut Kembung, Ini Penjelasannya

- 14 Januari 2021, 19:45 WIB
Berikut manfaat jahe untuk mengatasi gangguan pencernaan hingga perut kembung karena kaya akan vitamin A /Pixabay


RINGTIMES BALI -
Jahe adalah salah satu bahan alami yang mempunyai manfaat untuk mengobati gangguan pencernaan hingga perut kembung.

Jahe mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, lemak, protein, pati, asam organik, dammar, zingeron, sineol, dan oleoresin. Oleh sebab itu, sangat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari meminum jahe selain dapat mengatasi gangguan pencernaan dan perut kembung.

Baca Juga: Perhatikan Tanda Kebanyakan Asupan Karbohidrat, Dari Jerawat Hingga Perut Kembung

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman ndtv pada 14 Januari 2021. Berikut manfaat jahe untuk atasi gangguan pencernaan hingga perut kembung

1. Gangguan pencernaan

Manfaat jahe dapat melindungi dan menyembuhkan usus, mempercepat pergerakan makanan melalui saluran pencernaan, dan mengurangi kembung, dan kram.

Sebagai obat, anda Hanya perlu merebus sedikit jahe atau gunakan bubuk jahe untuk membuat teh jahe hangat dan menyegarkan.

2. Keasaman

Manfaat Jahe adalah tonik pencernaan yang bagus, yang meningkatkan motilitas lambung. Jahe dapat meredakan sembelit, muntah, keasaman, dan melindungi lapisan lambung dari keasaman. Para ahli juga mengklaim bahwa jahe dapat mengurangi kemungkinan asam lambung mengalir ke kerongkongan.

Selain itu anda juga bisa membuat obat berikut adalah dengan mengambil satu sendok makan jahe, jus lemon dan dua sendok makan madu.

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: NDTV


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X